Cari Blog Ini

Minggu, 28 November 2010

NGOPI, ENAK BANGET.......



      Malam yang dingin dan gelap kebanyakan orang memilih istirahat mempersiapkan tubuh untuk kegiatan esok harinya. Tetapi apakah malam hari digunakan hanya untuk tidur? mungkin untuk beberapa orang tidak, ada yang maen games, mengerjakan tugas, bisa juga ML sama pacar atau istri dll. Orang pasti memiliki kesibukkan masing-masing karena manusia diciptakan berbeda-beda.
      Ngopi. Apa itu NGOPI?. Banyak definisi tentang kata "NGOPI". Mungkin ada yang mendefinisikan minum kopi, membuat kopi, beli kopi, dll. Menurut definisi Saya ngopi adalah kegiatan yang paling menyenangkan pada malam hari. NGOPI menurut Saya bukan hanya membuat kopi di rumah melainkan ngopi di warkop di pinggir jalan atau emperan, di pinggir gang, di perempatan dll bukan di cafe atau di tempat ngopi yang mewah. Mungkin sebagian orang bilang ngopi di luar atau di pinggir jalan tidak ada gunanya dan hanya membahas hal-hal yang tidak penting. Menurut Saya itu salah besar. Ngopi itu banyak kegunaannya. Di tempat ngopi semua orang sama derajatnya. Kaya, miskin, ganteng, jelek sama saja dan hanya satu kesamaan yaitu ngopi.
      Bersosialisasi dengan berbagai macam orang dapat dilakukan disini. Melepaskan penat, melupakan masalah duniawi, menghilangkan stres sering dilakukan di tempat ini dengan ditemani dengan minuman hangat atau dingin. Ngobrol dan bercanda dengan teman dan bermain kartu remi banyak dilakukan orang pecinta ngopi. Di temani juga dengan seputung rokok sangat menghangatkan hati yang sudah lelah menghayati masalah hidup.
      Ngopi bukan berarti hanya minum kopi tetapi dapat juga minum dan makan yang penting berada di warkop. Kadang juga ada orang yang hanya ngampung duduk saja di tempat ngopi.
       Banyak hal yang bisa kita lakukan di tempat Ngopi, jadi bagi yang belum pernah ngopi cobalah. Hidup hanya sekali jadi manfaatkan hidup ini dengan kesenangan.

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar